Sabtu, 08 Desember 2012

CANDID Session

Gadis Gibolers di GBK
Anda lihat ekspresi gadis di samping ini. Senyumnya begitu natural. Gayanya benar-benar polos apa adanya. Ya... Moment seperti ini lah yang saya sukai ketika jalan-jalan kemana pun sambil membawa senjata andalan saya, Canon EOS 1000D buatan tahun 2008.

Candid, ngambil gambar secara nyolong-nyolong, bahkan seringnya kita tidak pernah tahu, siapa "model" yang kita tangkap tersebut.

Apa kenikmatan Candid itu...?
Bagi saya pribadi, ketika saya bisa menangkap ekspresi natural, polos, apa adanya dan tidak dibuat-buat, disitu lah letak kenikmatannya.

Seperti seorang gadis yang saya 'colong' fotonya ketika berada di sekitaran GBK saat akan menyaksikan laga Semi Final Sea Games untuk pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam ini. Seandainya dia tahu dan 'sadar kamera' pas saya ngambil gambar ini, ketika dia tidak suka dengan cara saya mengambil gambar, maka dia akan jutek, dan jika dia senang, maka dia pasti akan tersenyum atau mungkin malu-malu. Ekspresi spontan itu lah yang sebenarnya saya cari-cari untuk melengkapi koleksi foto-foto di setiap perjalanan saya.

Coba Anda bandingkan dengan foto lain yang saya Candid ketika sedang berada disela-sela Festival Jajanan  Bango di Kediri ini. Chi-chi yang 'sadar' bahwa dia sedang di Candid, secara spontan menunjukkan ekspresi jutek nya. Yeaaahh... I get it...!!! (we-ha)

Festival Jajanan Bango - Kediri

0 komentar:

Posting Komentar