Sabtu, 22 Mei 2010

Sunrise PANTURA

Tuban, kota yang terletak di pesisir utara pulau Jawa ini cukup terkenal bagi para pencinta wisata religi, ziarah wali songo. Di kota ini terdapat salah satu makam Raden Maulana Makdum Ibrahim, salah satu dari anggota Wali Songo yang dikenal dengan nama Sunan Bonang.

Selain wisata religi, masih ada wisata alam GOA AKBAR yang letak sebenarnya berada di bawah Pasar Besar Tuban. Masih ada lagi GOA PUTRI ASIH yang masih alami, dan pemerintah pun sepertinya masih belum begitu banyak turun tangan untuk melakukan pembangunan pada obyek wisata ini.

Dan yang paling menonjol dari kota yang juga terkenal dengan Kota Toak ini adalah wisata laut nya. Sebenarnya tidak ada yang istimewa, tapi setelah beberapa kali saya bergabung dengan anak-anak untuk sekedar ngopi dan cangkrukan di tepi laut, rasanya lumayan asik juga untuk meredakan stress setelah seharian disibukkan dengan aktifitas pekerjaan di kantor. Tidak hanya itu, pesona sunrise di Kota Tuban tak kalah indahnya dengan beberapa pantai di Bali. Anda bisa menyaksikan keindahan Sunrise di kota ini sambil berjalan-jalan di tepi pantai seraya melihat kesibukan para nelayan yang pulang dari pelayarannya. Salam hangat dari saya, sampai ketemu di kota selanjutnya. (max)

0 komentar:

Posting Komentar