Jumat, 21 Mei 2010

Air Terjun Singokromo

Nganjuk, kota kecil yang sempat di parodikan oleh Theater dari sekolahku dulu, Bayu Sasana Agra, SMA Negeri 1 Nganjuk dengan judul "Oh kotaku... Maju seret mundur cepet". Kota ini merupakan kota yang mengutamakan sektor pertanian, dan mengklaim dirinya sebagai kota penghasil bawang merah terbesar kedua setelah Brebes, Jawa Tengah.

Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Angin ini sebenarnya memiliki banyak potensi wisata, baik wisata sejarah, budaya, religi maupun wisata alam. Hanya saja, pemerintah daerah rupanya masih belum begitu mampu untuk mengoptimalkan potensi wisata daerahnya. Promosi Pariwisata Daerah pun masih SANGAT kurang.

Seperti yang terjadi pada Air Terjun Singokromo. Air terjun yang terletak di kecamatan Sawahan ini masih cukup sulit untuk dijangkau. Hanya roda dua saja yang mampu memasuki kawasan ini. Akses jalan menuju ke tempat ini pun masih melalui jalan setapak, makadam dan berlumpur. Tapi ada baiknya juga. Dengan masih sulitnya sarana transportasi menuju tempat ini, air terjun yang memiliki ketinggian 25 meter ini pun masih alami seperti yang tampak pada foto-foto dibawah ini.


0 komentar:

Posting Komentar